Minggu, 20 April 2008

Kasir PH Cinere Join with Oriflame --- Boleh lah Tips Rekrut Offline :)

Rekrut Offline

Di Sengaja heheh kalo pake istilah ngga sengaja kesannya memang tidak ada niat awalnya, tapi kalo ini aku bilang DI SENGAJA, kebeneran anakku yang no 1 nitip pizza , pas se pulang kantor langsung aku ngga mampir ke rumah terus menuju PH di Cinere, sengaja nyamperin meja kasir pas mau bayar , padahal tempat duduk untuk take away disediakan jauh dari meja kasir oleh pihak PH, karena sengaja itu tadi aku malah nyamperin meja kasir.

Sambil menunggu pesanan , tetep berdiri di meja kasir sambil asik lihat-lihat katalog oriflame , heemm sikasir mulai tertarik liat2 aku bolak balik bukain katalog oriflame terbuka d pembicaraan kita ,ini isi percakapan kami ber 2 di sela-sela aku menunggu pesanan yang cukup lama 45 menit kurang lebih tapi dampaknya Luuuuaarrrr Biasaaa


Deasy = Mba Jam berapa ya sekarang ?

Hera = Hampir jam 9 bu .

Deasy = Masya Allah , ngga terasa da malem , pantesan kok da agak sepi storenya. Aku pikir apa masih jam 8 an.

Hera = Pulang kerja ya bu ?

Deasy = Iya , tapi Insya Allah Bulan depan per 1 May da total kerja dirumah mba, Alhamdulilah . Anakku da 3 mba cewe semua, kepingin ngurus anak lagi total gitu lo mba. Mba nya da married ?

Hera = oooo, sayang banget bu kerjaan yang sekarang di lepas, iya saya da nikah dan punya anak 1 bu.

Deasy = ALhamdulilah saya dirumah pun bisa dapet gaji mba, selama 1 tahun sambil kerja saya merintis bisnis lain, dan sekarang gaji saya di bisnis saya ini hampir sama dgn gaji saya di kantor, jadi saya lebih baik pilih untuk kembali ke rumah dan dekat dengan anak2. karena bisnis saya ini kembali lagi saya mendapatkan kebebasan untuk mengatur waktunya, bisnis ini bisa dilakukan kapan saja waktu kita yang atur sendiri.

Hera = Memang bisnis apa bu, wah saya juga mau bu kalo bisa kayak ibu, saya saja di sini ngga kenal waktu, bisa di bilang anak saya besar sendiri, kalo masuk jam 3 sore aja jam 11 baru sampe rumah.

Deasy = Pernah denger Oriflame , nah saya Manager di situ , Manager 18 % Alhamdulilah Bonus saya sudah 2 jutaan mendekati 3 juta

Hera = O iyaa saya tahu bu oriflame, waah memang oriflame bisa ngasih uang sigitu besarnya bu ?

Deasy = Iya Her, temen2 ku malah sudah banyak yang lebih besar dari aku gajinya dan posisi karirnya di oriflame sudah tinggi , dan kembali lagi mereka langsung berhenti kerja kantoran, kembali ke rumah dan urus anak.
Sekarang aku tanya, Hera di sini da berapa lama ? kalo jam kerja aku tau lahya gimana capenya dan malem banget kita baru sampe rumah kalo dapet shift sore . Sabtu Minggu teteep aja kerja , harusnya enak2 dirumah sama suami dan anak malah masuk kerja ngelayanin pembeli yang weekend sama keluarganya di PH :) kadang2 rada sakit hati kali ya her. Aku dulu du McD 5 tahun jadi aku tau gimana rasanya.
Wahh 8 tahun her , diposisi yang sama , wah kalo hera tahun ke 2 aja ya gawe di sini join sama oriflame ibu yakin banget da director kali her sekarang di oriflame yang gajinya itu 6 - 7 juta :) asal kita fokus dan konsisten menjalankan bisnis ini Insya Allah her. Insya Allah ngga sampe 8 tahun di PH hheheheh, bener ngga ibu bilang ?

Hera = Iya bu, bener banget . Gimana bu kerjanya caranya biar bisa kaya ibu , trus Hera mesti gimana kalo mau gabung

Aku jelaskan seperti halnya kalau calon prospek menanyakan sistem kerja kita intinya yang ada di dbc e training :) ( dalam hati nah alhamdulilah da terbuka pikirannya dan dia tertarik untuk join ) cukup lah waktu 30 menitan menjelaskan ini semua
dan akhirnya hera join di bisnis ini, Alhamdulilah. Sekarang tugas aku sudah di kasih amanah sama Allah untuk memacu semangatnya dan membantu dia untuk bisa seperti aku FTM ( Full Time Mother ) Bismilah Her kalo niat kita untuk Anak Insya Allah , doa kita jalan kita dilancarkan oleh Allah . Amiin

Ngga terasa Pesananan ku sudah selesai, kamis aku ketemu hera, sabtu aku samperin lagi, dia sudah menyiapkan fc ktp dan mengisi formulir yang aku berikan. Dan sekarang dia sudah resmi join di bisnis ini.

Niat awal aku , dengan kesengajaan yang aku lakukan , dengan ibadah yang aku lakukan anakku yg no 1 minta di beliin pizza ada di Al-Quran kalau kita orang tua sepulang bepergian atau pun sepulang kerja, anak perempuan kita atau anak kita minta di bawakan buah tangan, kalau kita mampu Lakukan lah karena Allah akan membalas berlipat2 atas uang yang kau keluarkan untuk anakmu itu dan pahala yang kau dapat juga.
kurang lebih seperti itu
Alhamdulilah benar adanya :)
Pizza aku bawakan untuk anakku, langsung rezki apa yang aku dapat disitu HERA :)

Semoga ini dapat menjadi tips untuk teman2 yang membaca

BISNIS ku yang DASYAAT !!!



1 komentar:

Maya mengatakan...

wahhh tips nya bagus banget tuh mba..
memang sudah rejeki banget.

salam kenal ya mba...